FISIP - Hubungan Internasional

International Relationship atau nama lain dari Hubunngan Internasional yang biasa kita sebut dengan HI adalah salah satu bidang studi yang dinamis dan juga paling banyak diminati beberapa tahun belakangan ini. Karena jenis studi ini mewajibkan untuk terus berkembang dengan penyesuaian-penyesuaian yang seiring dengan dinamika internasional dan juga mampu mengatasi persaingan global.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit informasi tentang  FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) jurusan Hubungan Internasional di UNAIR (Universitas Airlangga), Surabaya.



Langsung saja, program studi Ilmu Hubungan Internasional dilaksanakan di tingkat sarjana (S-1). Program ini memberikan pengalaman belajar melalui program sks (Satuan Kredit Semester). Untuk mencapai gelar sarjana dalam program studi ini mahasiswa diwajibkan sekurang-kurangnya mencapai 144 sks dan sebanyak-banyaknya 160 SKS



Bila sebelumnya studi HI terfokus hanya pada persoalan politik, ekonomi dan keamanan, maka memasuki era globalisasi lingkup kajian HI menjadi semakin beragam, seperti masalah lingkungan, terorisme, dan human security.

Peluang lulusan dari jurusan Hubungan internasional lebih khususnya sebagai diplomat atau sebagai birokrat, banker, konsultan internasional, politis, analisi, dll. Tetapi dapat juga berlanjut ke bidang non-goverment. Contohnya seperti public relations. translater, presneter, editor, jurnalis, event organizer, dll.
Dan kompetensi lulusan yang di harapkan, yaitu sebagai :
  1. Analisis Global.
  2. Ahli Negosiasi Global.
  3. Manajer Global.
  4. Ahli Komunikasi Global.
 Lebih lengkapnya silahkan download ringkasan file. Klik disni

Atau silahkan kunjungi web resmi FISIP Unair di http://www.fisip.unair.ac.id/


 

Comments

Popular Posts